Alvaro Morata Jadi Pemain Spanyol Termahal, Pecah Rekor Fernando Torres

Alvaro Morata adalah salah satu pemain sepak bola yang bergabung ke Chelsea dan menjadi pemain di Liga Spanyol dengan bayaran termahal sepanjang sejarah. Yang mana ia disebutkan telah memecahkan rekor Fernando Torres yang dahulu sempat juga menjadi boyongan dari  The Blues dari Liverpool dengan biaya 58,5 juta Euro. Sejak kembali dari Real Madrid satu tahun silam, Alvaro Morata dikabarkan meninggalkan Santiago Bernabeu untuk kesekian kalinya. Dan untuk yang kali ini, demi menjawab masalah kepercayaan Antonio Conte selaku penyerang internasional Spanyol menyeberang ke Liga Inggris dan sekarang bergabung dengan sang juara musim lalu, yaitu Chelsea.

Demi Piala Dunia 2018, terlihat sekali Morata mengejar menit bermain yang tinggi. Dan berbeda halnya kelas dunia, Monata sendiri juga dikabarkan menerima transferan sekitar 80 juta Euro yang dinyatakan tidak sesuai dengan jumlah yang diterima oleh pemain kelas dunia, yang mana ia hanya meletakkan pemain Juventus itu di urutan yang kedelapan. Berbanding jauh sekali dengan Paul Pogba yang transfer resminya sebesar 105 juta Euro.

Selain Morata, ada beberapa nama-nama rekannya yang lain diatasnya yang juga bergabung di Real Madrid yaitu , Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Terlihat juga berada tipis didepan Morata yakni Luis Suarez yang dibeli Barcelona tiga tahun lalu dari Liverpool seharga 81 juta Euro.

Namun jika berbicara masalah transferan untuk para pemain Spanyol, maka alvaro Morata lah yang terbilang menjadi salah satu pemain yang dibayar dengan jumlah tertinggi. Yang mana rekor sebelumnya pernah ditempati oleh  Fernando Torres yang dibeli Chelsea seharga 50 juta poundsterling.

Untuk urutan yang ketiga pemain dengan jumlah tranferan terbanyak ada nama Gaizka Mendieta, dan kini ia sudah dikabarkan pensiun. Gaizka kabarnya pernah diboyong Lazio dari Valencia pada tahun 2001 dengan transferan seharga 48 juta Euro. Dan yang uniknya lagi, tiga besar pemain dari Spanyol dengan biaya transferan termahal ini semuanya diketahui dilakukan oleh klub-klub asing yang bukan dari Spanyol.

Dan sebagai catatan, pemain Spanyol yang termahal apabila mendapat transferan, mereka hanya melibatkan klub Spanyol saja, yaitu David Villa. Yang mana ia dibeli oleh Barcelona dari Valencia sebesar 40 juta Euro dan hal demikian terjadi sekitar tahun 2010 atau bisa dikatakan rekornya mampu bertahan selama tujuh musim.

Leave a Comment